Sahabat Polri Aceh Yakin Polres Bireuen Mampu Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024

Share:

Bireuen - Sahabat Polri Aceh berkunjung silaturahmi ke Mapolres Bireuen dalam rangka menjaga sinergitas antara Sahabat Polri dengan Kepolisian di Polda Aceh dan Polres di Aceh Kamis (18/7/2024).

Dalam kunjungan itu, Sahabat Polri Aceh, Muhammad Irwan bersama Stafsus Investigasi Khairil dan Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko yang di dampingi Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Adimas Firmansyah berbincang-bincang untuk Polres Bireuen agar bisa selalu exsis di sosial media.

Selain itu, Sahabat Polri membahas masalah pilkada serentak 2024 kedepan, Irwan selaku Pimpinan Umum Sahabat Polri News yakin institusi Polri mampu menjaga netralitas dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Apakah Polri mampu bersikap netral di tengah tarik menarik kekuatan politik yang cukup tajam saat ini? Sahabat Polri Aceh dengan tegas menjawab: Polri mampu melakukannya," kata Irwan dalam kunjungannya di Polres Bireuen.

Menurutnya, Polri pasti terus menjaga netralitas dan independensi karena sudah berulang kali ikut membantu pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu, dan pilkada.

Polisi, ungkap dia, akan mempersiapkan aspek netralitas yang lebih rinci dan kompleks dibandingkan periode-periode sebelumnya.

Irwan pun menyebut sikap Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang berulangkali menegaskan netralitas Polri sebagai bukti Polri berkomitmen menjaga hal tersebut.

"Sikap Kapolri Sigit tersebut menunjukkan komitmen Polri untuk terus bersikap netral," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko mengatakan, silaturahmi tersebut menjadi bukti nyata dukungan masyarakat kepada institusi Polri.

"Pasalnya, tidak banyak organisasi masyarakat sipil yang serius dan konsisten menunjukkan kecintaan terhadap Polri. Terimakasih kami ucapkan kepada rekan-rekan Sahabat Polri Aceh," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini